Langsung ke konten utama

Tabel Periodik SEO ke (7): Faktor Sukses Media Sosial

 

akhirnya kita masuk pada faktor off page SEO yang terakhir yakni, faktor yang berhubungan dengan media sosial. Jika sebelumnya, link building merupakan salah satu teknik yang paling ampuh untuk meningkatkan upaya SEO sebuah situs, nampaknya sekarang hal tersebut mulai perlahan kehilangan kekuatan.

Pasalnya bisa diketahui sendiri, semakin banyak hal negatif yang mungkin muncul dari upaya link building seperti membuat link palsu, jual beli Link dan lain sebagainya. Inilah alasan mengapa mesin pencari juga mulai mempertimbangkan cara menilai tautan atau link yang lebih baik.

Caranya yakni dengan menggunakan jaringan media sosial. Memberikan like, share, tweet, +1 merupakan langkah yang bisa menjadikan situs kita semakin mantap menempati posisi puncak.

Sama ketika kita berbicara tentang membangun tautan atau link building, setiap link yang kita dapatkan tidaklah dihitung secara setara. Beberapa link dianggap lebih baik dan bernilai dikarenakan beberapa alasan.

Demikian juga ketika menilai tautan yang didapatkan melalui media sosial. Saat ini sudah semakin banyak akun media sosial palsu yang digunakan untuk melakukan upaya sharing atau like konten secara masal. Dan ini tentu saja tidak tepat untuk dilakukan.

Sebaliknya, mesin pencari lama kelamaan akan bisa menganalisa apabila konten yang kita miliki di share oleh akun yang memang memiliki kredibilitas. Hal seperti ini lah yang harus kita upayakan. Untuk itu, kita bisa masuk pada komunitas online baik yang berbasis situs atau yang berada di platform media sosial, untuk semakin mengenal akun-akun yang memang memiliki kredibilitas.

Dan ketika konten kita berhasil di share oleh akun semacam ini, secara tidak langsung akan mendukung upaya SEO yang kita lakukan. Jalankan secara natural, layaknya bersosial secara nyata.

Faktor ini mempunyai nilai skala +2

Ss: Social Shares (Sharing Sosial)

Masih berhubungan dengan faktor sebelumnya, selain mendapatkan link lewat konten yang di bagikan di media sosial, akan lebih baik jika kita bisa mendapatkan “buzz” tersebut dalam jumlah besar.

Ini bukan berarti kita harus membeli like atau share, namun kita bisa melakukannya secara bertahap. Sama seperti faktor sebelumnya, untuk bisa dapatkan share dalam jumlah yang tinggi kita harus aktif di berbagai komunitas online, bahkan jika bisa kita menjadi inisiator dari komunitas tersebut.

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah, memiliki akun media sosial merupakan sebuah kewajiban. Jika ingin sukses memperkenalkan serta mengembangkan situs atau brand, kita harus memiliki minimal akun Facebook lewat fan page, Twitter, atau Google Plus. Bisa juga ditambahkan beberapa platform lain, semisal jika kita bisa membuat konten dalam bentuk video, Youtube adalah bagian yang sangat tepat.

Komentar

Terbaru

Apa yang dimaksud, content Delivery Network

Breed...  Apa itu Content Delivery Network atau yang biasa disingkat CDN? Sederhananya sebuah Content Delivery Network (CDN) adalah sebuah jaringan server yang tersebar di beberapa negara di semua belahan dunia. Tujuan dari dibuatnya Content Delivery Network ini adalah untuk mengatasi perlambatan waktu muat pada sebuah halaman website yang diakses ribuan mil dari lokasi servernya. Waktu muat ini muncul bukan hanya karena masalah jarak saja tapi juga masalah routing dari halaman web tersebut. Jadi dengan menggunakan CDN maka file anda akan disimpan di beberapa server di negara yang berbeda. Jadi orang-orang yang akan mengakses halaman web anda akan mengaksesnya dari server yang terdekat, sehingga waktu muatnya jadi lebih cepat. Apakah kamu memerlukan CDN !! Content Delivery Network (CDN) adalah salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan dalam memebuat website.  Hanya saja ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum anda mempertimbangkan apakah anda memerlukan Content De...

Faktor Yang Mempengaruhi SEO Ranking Agar Website supaya Tampil

Faktor Yang Mempengaruhi SEO Ranking Agar Website supaya Tampil Faktor Yang Mempengaruhi SEO Ranking Agar Website supaya Tampil - Website ranking adalah peringkat atau posisi sebuah website di hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Posisi website di halaman pertama hasil pencarian sangat penting karena merupakan tempat yang paling mudah dilihat oleh pengguna internet. Pengguna internet biasanya hanya mengunjungi website yang berada di halaman pertama hasil pencarian, sehingga website yang berada di halaman pertama akan mendapatkan lebih banyak traffic dan potensi konversi yang lebih tinggi dibandingkan website yang berada di halaman kedua atau lebih. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ranking website Anda di hasil pencarian mesin (SERP) yang diantaranya adalah: Konten yang berkualitas: Konten yang berkualitas merupakan faktor utama yang mempengaruhi ranking website. Konten yang berkualitas harus memenuhi kebutuhan pengguna, unik, dan bermanfaat.   Relevansi...